Tingkatkan Pengamanan Selama Pandemi, Satbrimob Polda Kalteng Siaga Di Posko Check Point UPPKB Barito Timur

KALTENG, Mediapolri.id – Satbrimob Back Up check point UPPKB (Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor) di Jembatan Timbang Pasar Panas Barito Timur Kalimantan Tengah, anggota Kompi 3 Yon A Por sebanyak 12 personel laksanakan pengecekkan arus kendaraan barang dan orang. Selasa (02/06/2020) pukul 21.00 WIB.

“Pelaksanaan check point UPPKB ini dilaksanakan oleh gabungan personel Kompi 3 Yon A Por, Dinas Perhubungan Prov Kalteng, Satpol PP, TNI, Puskesmas Benua Lima dan BPBD Prov Kalteng.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadanki (wakil komandan kompi) 3 Yon A Por Ipda Abi Pratama, S.Tr.K. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pengecekkan arus kendaraan barang dan orang, pengecekkan idenstitas asal dan tujuan, serta pengecekkan kesehatan (cek suhu tubuh).

“Wadanki menyampaikan, posko ini didirikan untuk meminimalisir keluar masuknya kendaraan, baik dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah ataupun dari Kalimantan Tengah ke Kalimatan Selatan.

Dimana lokasi posko ini tepat dirikan di Kabupaten Barito Timur yang merupakan pembatas antara Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya situasi pandemi seperti saat ini, kami gabungan TNI-Polri dan instansi lain selalu berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalteng, yaitu dengan cara membatasi keluar masuknya kendaraan,” tuturnya.@ Herry.f

Komentar