Nasional

Tingkatkan Pengamanan, Satlantas Polres Badung Melaksanakan Blue Light Patrol

0
×

Tingkatkan Pengamanan, Satlantas Polres Badung Melaksanakan Blue Light Patrol

Share this article

MANGUPURA – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Satlantas Polres Badung melaksanakan Blue Light Patrol mengunakan 1 unit Kijang 11.37 ke beberapa tempat mulai dari Jalan Raya Pasar Mengwi- Taman Ayun – Gulingan – Anggungan – Lukluk – Dalung dan terakhir di Abianbase, Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (21/3) pagi.

Kasat Lantas Polres Badung Akp I Wayan Sugianta, SH seijin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK  menjelaskan kegiatan blue light Patrol ini lebih memfokuskan pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan tempat-tempat rawan Laka lantas serta balapan liar demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas.

banner 325x300

“Ya malam hingga ini kita mengambil route dari mulai Jalan Raya Pasar Mengwi- Taman Ayun – Gulingan – Anggungan – Lukluk – Dalung dan terakhir di Abianbase,” Bebernya.

Dua anggota Satlantas Polres Badung yang melaksanakan Blue Light Patrol pagi ini, Aipda A. A Kepakisan dan Aipda Pande Made Setiawan.

Banyak masyarakat berharap, Blue Light Patrol ini, selain menjaga situasi, agar tetap aman juga untuk mencegah terjadinya Laka Lantas. “Ya Blue Light Patrol ini juga dapat mencegah tindakan melawan hukum atau tindakan premanisme yang kerap terjadi malam hari,” Pungkasnya.@red