Nasional

Tingkatkan Patroli Malam, Satlantas Polres Sinjai Ciptakan Kamseltibcarlantas

1
×

Tingkatkan Patroli Malam, Satlantas Polres Sinjai Ciptakan Kamseltibcarlantas

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai intensif melakukan patroli malam diberbagai titik rawan kecelakaan dan balap liar di dalam kota Sinjai. Jum’at (7/6/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap malam sebagai langkah preventif untuk memastikan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos, menjelaskan bahwa patroli malam ini adalah bagian dari komitmen Polres Sinjai dalam menciptakan kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan patroli ini merupakan langkah nyata untuk menjaga kamseltibcarlantas di Kota Sinjai. Dengan adanya kehadiran polisi lalu lintas, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara,” ungkapnya.

“Personel Satlantas Polres Sinjai selalu siap siaga dan rutin melaksanakan patroli malam. “Setiap malam, personel kami berpatroli di titik-titik rawan untuk memantau arus lalu lintas dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya balap liar, kemacetan atau kecelakaan. Ini adalah upaya kami untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman bagi semua pengguna jalan,” jelasnya.

Dalam patroli malam yang dilakukan ini, personel Satlantas Polres Sinjai mengerahkan kendaraan roda empat untuk menyisir berbagai wilayah di dalam kota Sinjai dan sekitarnya. Pemantauan dilakukan dengan seksama, terutama di area-area yang sering menjadi titik macet atau rawan kecelakaan dan balap liar. Selain itu, personel Satlantas juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Personel kami mengimbau masyarakat untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara, baik itu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman,” tambah Kasat Lantas.

Kegiatan patroli ini, merupakan bagian dari tugas pokok satuan lalu lintas yaitu menciptakan kondisi berkendara yang aman dan nyaman. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan tidak ada gangguan yang mengarah kepada pelanggaran lalu lintas dan pengendara meningkatkan kesadarannya akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Dengan kehadiran polisi lalu lintas yang rutin berpatroli, kami berharap masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kami juga berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan sehingga tercipta lalu lintas yang lebih tertib,” pungkasnya.

Satlantas Polres Sinjai juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas patroli malam. Selain itu, berbagai upaya lainnya juga akan dilakukan, seperti sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum terhadap pelanggar aturan lalu lintas. Semua ini dilakukan demi menciptakan kamseltibcarlantas yang lebih baik di kota Sinjai.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Sinjai menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di Sinjai. Patroli malam yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sinjai tidak hanya berfungsi sebagai tindakan pencegahan, tetapi juga sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik dan lebih aman.@red