Nasional

Tingkatkan Kewaspadaan, Sipropam Polres Karangasem Cek Ruang Tahanan

×

Tingkatkan Kewaspadaan, Sipropam Polres Karangasem Cek Ruang Tahanan

Share this article

KARANGASEM – Sebagai bentuk pengawasan dan pengamanan Sipropam secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang tahanan Polres Karangasem dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan meminimalisir pelanggaran pada Rabu, (21/02/24).

Sipropam dibawah pimpinan Kasi Propam IPTU I GST KT TRESNA A.S.,S.H.,M.H. piket propam mengecek tahanan dan ruang tahanan memastikan agar tidak ada barang seperti alat komunikasi, sajam dan barang yang dapat digunakan untuk melarikan diri atau membahayakan tahanan itu sendiri.

banner 325x300

Kasi Propam juga menyampaikan pengecekan ini bertujuan untuk mengecek dan memantau langsung keadaan serta kelengkapan tahanan serta personil jaga tahanan.

Ditekankan juga kepada anggota yang jaga agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan meminimalisir pelanggaran, serta apabila ada yang tahanan mengeluh sakit agar segera ditangani dan dilaporkan.

Kanit Provos juga berpesan kepada para tahanan agar senantiasa menjaga kebersihana ruang tahanan dan mematuhi segala aturan yang berlaku di Ruang tahanan Polres Karangasem

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sebagai salah satu tugas pokok Sipropam sebagai badan pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta dalam menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan dalam setiap tugas terutama dalam menjaga tahanan karena sangat riskan apabila terjadi sesuatu pada tahanan” Ujar Kasi Propam.@red