Nasional

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sekadau Gelar Latihan Menembak di lapangan Sanika Satyawada

0
×

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sekadau Gelar Latihan Menembak di lapangan Sanika Satyawada

Sebarkan artikel ini

POLRES SEKADAU – Polres Sekadau menggelar latihan menembak bagi personelnya di lapangan tembak Sanika Satyawada pada Jumat (8/3/2024). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi) laras pendek jenis Pistol HS Kaliber 9×19 mm.

Kegiatan diikuti oleh 30 personel Polres Sekadau, termasuk Kapolres AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H. Rangkaian kegiatan diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres dan penyampaian materi oleh Aipda Ade Rianura.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, dalam arahannya menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan program rutin Polres Sekadau untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senpi.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri. Oleh karena itu, latihan ini harus diikuti dengan serius dan penuh semangat,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain selama kegiatan berlangsung.

“Patuhi semua instruksi dan prosedur yang diberikan oleh instruktur. Laksanakan latihan dengan penuh kehati-hatian dan utamakan keselamatan,” pesan Kapolres.

Latihan menembak ini meliputi beberapa materi, antara lain teknik menembak, sikap dan posisi menembak, serta latihan menembak dengan berbagai jarak dan sasaran.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel Polres Sekadau dalam menggunakan senpi, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan dengan lebih optimal.@Khairul/Hms