Tingkatkan Kemampuan Bawa Acara Dan Keprotokolan, Kabidhumas Polda Kalteng Selenggarakan Pelatihan

KALTENG, mediapolri.id – Polda Kalteng Sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan personel Polki, Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas sebagai pembawa acara baik formal maupun nonformal, Bidhumas Polda Kalteng menyelenggarakan pelatihan di Aula Arya Dharma, Mapolda, Senin (28/01/2020) pagi.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Rikhwanto, S.H., M.Hum., saat memimpin acara mengatakan, pelatihan peningkatan kemampuan berbicara dan berkomunikasi secara efektif yang diselenggarakan saat ini merupakan salah satu pelatihan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan emosional selama acara tersebut berlangsung.

“Untuk itu, sebagai pembawa acara mampu memahami berbagai hal terkait keprotokolan dan mampu memberikan pelayanan secara prima baik internal maupun eksternal organisasi. Sehingga seorang pembawa acara harus percaya diri dan pandai membaca situasi yang terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menambahkan, para peserta pelatihan Master of Ceremony (MC) dan keprotokolan ini berjumlah 115 orang yang merupakan personel gabungan antara Satker Mapolda dan Polres jajaran.

“Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi public speaking, teknik praktis pembawa acara formal dan nonformal serta keprotokolan,” tutup Kabidhumas.@Herry.f

Komentar