Nasional

Tingkatkan Kemampuan Assesor, Polda Kalteng Gelar Pelatihan

1
×

Tingkatkan Kemampuan Assesor, Polda Kalteng Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini

KALTENG, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. membuka secara langsung pelatihan Assesor Assesment Center Polda Kalteng Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Senin (21/08/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kabagpen Kompeten Ro Binkar SSDM Polri Kombes Pol. Eka Satria Bakti, Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti sebentar 20 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan Assesor Assessment Center sebagai bagian dari strategi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Polda Kalteng.

“Pelatihan ini dirancang untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan agar personel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri khususnya Polda Kalteng dapat menjadi asesor yang handal dalam proses penilaian kompetensi melalui Assessment Center,” ujarnya.

Sementara itu, Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., M.Si., CHRMP menyampaikam, pelatihan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Polda Kalteng dalam meningkatkan manajemen SDM dengan menguatkan Lembaga Assessment Center Polri yang telah mendapatkan akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

“Dengan demikian, Polda Kalteng berupaya untuk terus mengoptimalkan proses penilaian dan pengembangan kompetensi untuk mencapai standar yang lebih tinggi,” tambahnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa Pelatihan Asesor Assessment Center Polri Polda Kalteng ini merupakan langkah nyata dalam mempersiapkan personel dan PNS Polri untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja institusi kepolisian.@ Herry.f