Nasional

Tingkatkan Keimanan Personel, Kapolres Pringsewu Gelar Pembinaan Rohani

×

Tingkatkan Keimanan Personel, Kapolres Pringsewu Gelar Pembinaan Rohani

Share this article

PRINGSEWU – Polres Pringsewu menggelar pembinaan rohani dan mental terhadap seluruh anggota dan pegawai di Masjid Al Kautsar Mapolres Pringsewu pada Kamis (30/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel kepolisian.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengatakan bahwa pembinaan rohani dan mental ini rutin dilaksanakan setiap minggu sekali setelah apel, tepatnya setiap Kamis pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Pringsewu, termasuk jajaran pejabat utama, perwira, ASN, staf, dan lainnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami bagi seluruh anggota yang beragama Islam. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah atau tausiah keagamaan oleh tokoh agama,” ujar AKBP Benny di Mapolres setempat pada Kamis siang.

Menurut Benny, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan para personel, khususnya yang beragama Islam, sehingga dapat meningkatkan semangat mereka saat bertugas dalam melayani masyarakat.

“Ini menjadi salah satu program utama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu, kami berharap dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas kepada masyarakat,” terangnya. (Pon)