oleh

Tingkatkan Keharmonisan, Anggota Koramil 0711/Cibadak Bersama Warga Rehab Masjid

SUKABUMI – Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi Koramil 0711/ Cibadak bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan Masjid Jami Al-Ihklas, di Kampung Kebun Klapa RT 01/03, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikemukakan disampaikan Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melalui Serma Solehudin saat dikonfirmasi awak media, Selasa (06/04/2021) siang.

Serma Solehudin mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bakti perbaikan masjid yang menjadi kebanggaan warga muslim Desa Tenjojaya itu, merupakan bagian tugas Anggota Koramil 0711/Cibadak Babinsa Serda Mizan.

“Masjid Jami Al-Ihklas ini, selain sebagai tempat ibadah, juga digunakan sebagai tempat aktivitas masyarakat, seperti melaksanakan musyawarah dan memberikan pendidikan kepada anak-anak usia dini,” ujar Serma Solehudin.

Lebih lanjut, Serma Solehudin menambahkan, agar memiliki tampilan yang indah dan nyaman sehingga dapat mendukung aktivitas di Masjid itu.

Dilokasi kegiatan, Babinsa Serda Mizan bersama warga melaksanakan perbaikan berupa pemasangan Hebel atau dinding ruangan dan pembersihan di sekitar lingkungan masjid.

“Karya bakti ini dilaksanakan dengan sasaran jangka pendeknya menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 Masehi, sehingga dapat mendukung pelaksanaan beribadah dengan nyaman dan lancar,” beber Danposramil Cicantayan ini.

Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. berharap, dengan karya bakti ini dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Juga kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” harap Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I.

Perbaikan masjid oleh Anggota Koramil 0711/Cibadak bersama warga binaannya itu, mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, salah satunya Tokoh Agama setempat.

Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat menilai, bahwasannya kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat menjadi angin segar bagi mereka, karena sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat, karena kepedulian dan bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas salah satu tokoh Agama yang enggan menyebutkan namanya.
@DMauLa

Komentar

News Feed