oleh

Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Olahraga

DENPASAR – Olahraga Sudah Menjadi Satu Kiat yang baik dan tepat untuk menjaga ketahanan, kesehatan dan kebugaran tubuh, di samping ditunjang dengan konsumsi makanan yang bergizi dan penerapan pola hidup sehat dan bersih.

Tubuh yang sehat, punya daya tahan yang baik serta bugar maka dengan sendirinya menjadikan imunitas tubuh juga semakin bagus.

Demikian dikatakan Danrem 163/Wira Satya ketika mengajak jajarannya untuk melaksanakan gowes sepeda sehat, dengan memutari wilayah Denpasar, start di Makorem 163/Wira Satya dan finish di Taman Gong Perdamaian Desa Wisata Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur.Jumat, (06/11/20).

Menurutnya, kegiatan gowes atau sepeda sehat ini sangat bagus dan menghibur dengan menyertakan sejumlah Perwira, anggota dan juga Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163/ Wira Satya.

Gowes atau sepeda santai hampir setiap hari Jumat dilaksanakan Korem 163/Wira Satya dan saat ini sudah berlangsung selama sebulan.

Jarak yang ditempuh dalam kegiatan bersepeda ini tidak terlalu jauh, rata-rata dalam setiap pelaksanaan menempuh jarak kisaran 15 sampai dengan 20 Kilometer.

Sementara itu Kapenrem 163/Wira Satya mengatakan kegiatan sepeda sehat kali ini rutenya yaitu dari Makorem 163/Wira Satya menuju Taman Gong Perdamaian melalui Jalan Sudirman, Jalan Niti Mandala Renon, Jalan Cokorda Agung Tresna, Bundaran Renon lanjut Jalan Hangtuah belok kiri menuju Jalan By Pass Ngurah Rai dan finish di Taman Gong Perdamaian Kertalangu. Kembalinya menuju Korem 163/Wira Satya peserta yang berjumlah 30 orang tersebut melalui Jalan WR. Supratman, Jalan Kamboja, Jalan Melati, Jalan Surapati, Jalan Letda Made Putra dan Jalan Sudirman finish di Makorem.

Kapenrem juga menjelaskan seluruh mekanisme pelaksanaan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer serta mengatur jarak aman di jalan raya karena kita banyak melintasi jalan-jalan yang lalu lintasnya cukup padat.

“Dalam pelaksanaan kita tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan kita bersyukur dari beberapa kali kegiatan bersepeda sehat ini dapat berlangsung aman dan lancar “Pungkas Kapenrem Mayor Bagus ,”terangnya@Agus.

Komentar

News Feed