oleh

Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Penerapan PPKM Darurat, Polres Wonogiri Bersama Kodim 0728/WNG Dan Sat Pol PP Gelar Apel Gabungan

WONOGIRI – Dalam rangka PPKM Darurat Covid-19, Polres Wonogiri bersama Kodim 0728/Wonogiri dan Sat Pol PP menggelar Apel Gabungan, bertempat di Alun alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri, Sabtu (03/07/2021).

Gelar Apel Gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi S.E. dan selaku Komandan Apel yaitu Kasubbagbinops AKP Supardi S.H.

dilanjutkan Konvoi serta melakukan Sosialisasi / himbauan kepada masyarakat terkait PPKM darurat.

Dalam arahannya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi S.E. menyampaikan, bahwa tadi malam sudah dimulai PPKM Darurat Jawa-Bali, yang dimulai dari tanggal 03 Juli sampai dengan 20 Juli 2021, atas perintah Bapak Kapolri.

“Kami menekankan kepada rekan rekan kita, untuk bergabung di alun-alun dan agar masyarakat tahu terkait bahayanya virus Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Imron Masyhadi menerangkan, bahwa Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali mulai tanggal 03 Sampai dengan 20 Juli 2021.

“Adapun instruksi tersebut, dibuat menindaklanjuti keputusan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali,/dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19,” tambahnya.

PPKM Mikro Darurat, lanjut Letkol Imtlron, untuk membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan Testing, Tracing, dan Vaksinasi untuk masyarakat.

“Keberhasilan menjalankan sistem terkait PPKM Darurat adalah sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah,” jelas Dandim 0728/Wonogiri.

Usai digelar Apel Gabungan, kemudian dilanjutkan dengan Konvoi serta melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat terkait PPKM Darurat. Dengan rute Alun alun Giri Kridha Bhakti menuju Perempatan Ponten kearah Selatan, kemudian ke Tugu Kalpataru, kearah Utara menuju Kecamatan Selogiri, kemudian kembali ke Selatan dengan melewati wilayah Kecamatan Wonogiri Kota selanjutnya kearah Timur menuju Kecamatan Ngadirojo dan kembali ke alun alun Giri Kridha Bhakti.

Dalam pelaksanaannya, Peserta konvoi memberikan sosialisasi dan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat, diantaranya pengguna jalan, pengunjung pertokoan.

Himbauan tersebut, terkait dengan diberlakukannya PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Petugas menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan budaya 5M selama masa pandemi Covid-19 guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi S.E., Plt Kapolres Wonogiri AKBP Catur Gatot Efendi S.I.K., M.H., Kepala BPBD Kabupaten Wonogiri Drs. Bambang Hariyanto, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo S.Sos., MM., Wakapolres Wonogiri KOMPOL Drs. Kamiran, Kabag Ops Polres Wonogiri KOMPOL Budiyono S.H., M.H., Pasi Ops 0728/Wng Lettu Toto Mardoyo, Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Indra Hartono S.E., S.I.K., Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Sugihantoro S.H., M.H., Perwira dan Bintara Polres Wonogiri, Anggota pemegang kendaraan Patroli Bigbone Distrik Wonogiri Kota, dan Anggota Kodim 0728/Wonogiri pemegang ranmor dinas R2.@Red

Komentar

News Feed