Nasional

Tim SAR Brimob Polda Sumbar Langsung Turun Bantu Warga Terdampak Banjir di Tunggul Hitam

0
×

Tim SAR Brimob Polda Sumbar Langsung Turun Bantu Warga Terdampak Banjir di Tunggul Hitam

Share this article

SUMBAR — Tim SAR (Search and Rescue) Brimob Polda Sumatera Barat turun tangan untuk membantu warga yang terdampak banjir di beberapa lokasi di Kota Padang setelah curah hujan yang tinggi mengakibatkan luapan sungai, dari Sore hingga malam tadi, pada Kamis (7/3).

Dalam operasi penyelamatan yang dilakukan dengan cepat dan efisien, tim SAR Brimob Polda Sumbar menggunakan peralatan khusus dan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak dalam genangan air di wilayah Tunggul Hitam Kota Padang.
Tim SAR Brimob Polda Sumbar terdiri dari personel yang terlatih dan berpengalaman dalam operasi penyelamatan, siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah bencana alam seperti banjir.

banner 325x300

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Dengan koordinasi yang baik antara instansi terkait dan warga sekitar, tim SAR Brimob berhasil mengevakuasi puluhan warga dan membawa mereka ke tempat yang lebih aman.

“Komitmen dan dedikasi tim SAR Brimob Polda Sumbar dalam mengevakuasi warga terdampak banjir menjadi contoh nyata dari semangat pelayanan publik yang tinggi. Meskipun menghadapi kondisi yang sulit dan risiko yang tinggi, mereka tetap bersedia memberikan segala upaya untuk menyelamatkan dan memberikan bantuan kepada sesama di saat dibutuhkan,” tambah kabid humas.

Dalam menghadapi ancaman banjir dan bencana alam lainnya, koordinasi antarinstansi dan dukungan dari masyarakat menjadi kunci dalam meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

“Melalui sinergi dan gotong royong, diharapkan kita dapat menghadapi bencana alam dengan lebih tangguh dan dapat memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak lebih cepat,” pungkasnya.@red