Nasional

Tim Monev Kecamatan Bumi Agung ke Kampung Tanjung Dalam

×

Tim Monev Kecamatan Bumi Agung ke Kampung Tanjung Dalam

Share this article

 

Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Kampung Tanjung Dalam serta mengingat pelaksanaan Anggaran Desa yang sudah akan memasuki semester ke 2, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Bumi Agung,Kabupaten Way Kanan melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Kampung Tanjung Dalam, Selasa 21/05/2024.

Bertempat di Kantor Balai Kampung Tanjung Dalam Indra selaku Sekcam Pemerintahan Kecamatan Bumi Agung yang mewakili Camat Bumi Agung Firdaus membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan Kampung tahun anggaran 2024.
Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Bumi Agung, Bhabinss, Bhabinkamtibmas, BPK, Kepala Kampung Tanjung Dalam Iwan Fatra dan aparatnya.

Indra dalam penyampaiannya ”Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan kampung pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kampung, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah kampung, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah kampung sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya, ungkap Indra.

Sementara Iwan Fatra selalu Kepala Kampung Tanjung Dalam ” Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di kampung . Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa dan Dana Transfer lainnya yang di pergunakan.

Secara keseluruhan administrasi kampung Tanjung Dalam dan pembangunan fisik Kampung Tanjung Dalam sudah berjalan baik, “Hasil Monev kali ini untuk Kampung Tanjung Dalam terbilang sudah lengkap secara prosedural dan disarankan untuk melengkapi sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi dikarenakan sebagian masih ada pekerjaan yang belum selesai secara total” ungkap Iwan Fatra.
Petrus Sumarno