oleh

Tim Jibom Detasemen Gegana Polda Sumut Disposal Bom Militer di Desa Maligas Tongah

SIMALUNGUN – Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut amankan dan Disposal Bom Militer Jenis Mortir di Desa Maligas Tongah. Rabu, (11/11/20).

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Polsek Tanah Jawa dan kita langsung bergeser ke lokasi untuk lakukan parimeter sterilisasi dan disposal.

Pada pukul 12.20 Wib, Tim Jibom Detasemen Gegana Sumut tiba di Polsek Tanah Jawa dan berkoordinasi langsung dengan Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat.

Setelah lakukan koordinasi, selanjutnya pada pukul 15.00 Wib Team jibom tiba di tempat ditemukan adanya Bom Militer jenis Mortir sekaligus tempat pendisposalan di areal perladangan masyarakat di Desa Maligas Tongah “terang AKP Daud Pelawi.

Tiba di lokasi, kami lakukan parimeter dan pengecekan lokasi guna memastikan di lokasi yang aman untuk dilakukan nya pendisposalan. Kita sudah mengecek area tersebut dan dipastikan lokasi tersebut aman dan steril untuk dilakukan pendisposalan.

Info sementara, Bom jenis mortir ini merupakan temuan dari masyarakat yang dilaporkan kepada pihak Polsek dan pihak Polsek langsung menghubungi Brimob Polda Sumut”, terangnya.

“Ya kita sudah lakukan disposal terhadap Bom Militer jenis mortir tepat pada pukul 16.00 wib tadi, selanjutnya barang bukti hasil disposal berbentuk pecahan kami bawa ke Mako Brimob Polda Sumut ,”Tandasnya@Hms.

Komentar

News Feed