oleh

Tim Gabungan Polres Bangka dan Polda Babel Lakukan Penertiban Tambang Timah Ilegal Di Teluk Kelabat

BANGKA – Polres Bangka Polda Kepulauan Bangka Belitung Laksanakan Giat Patroli Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Teluk Kelabat Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka,bersama Personil Polda Babel, dengan cara memberikan Himbauan Kepada para penambang untuk menghentikan Aktivitas mereka dan menghimbau pemilik Ponton untuk segera memindahkan dan membongkar Ponton dan segera meninggalkan Perairan Teluk Kelabat, rabu 07.04.2021.

Patroli ini dipimpin oleh Kabagops Polres Bangka, yang dalam hal ini diwakili oleh Paur Subbag Bin Ops Bag Ops Polres Bangka, yang diikuti oleh: Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kapolsek Belinyu, Kasubbag Humas, Panit Sar Airud Polda Babel, Ps Kanit Reskrim Polsek Belinyu, Kanit Sabhara Polsek Belinyu, 50 Personil Polres Bangka dan 40 Personil Polda Babel.

Sebelum dilaksanakan Giat Patroli Penertiban Himbauan terhadap para penambang Ilegal diperairan Teluk Kelabat, diawali dengan Apel Kesiapan bertempat dihalaman Polres Bangka yang dipimpin oleh Paur Subbag Bin Ops Bag Polres Bangka, Setelah itu langsung menuju Pelabuhan Mantung untuk Apel Gabungan bersama Personil Polda Babel, terang Kapolsek Belinyu Kompol Noval Sanusa Gegoh SH. S. IK.

Lanjut Kapolsek, sekira Pukul 09.40 wib, Personil Gabungan Polres Bangka dan Polda Babel berangkat menuju Teluk kelabat dengan menggunakan 2 (Dua) kapal Dit Polairud Polda Kep. Babel, ternyata Masih ditemukan ponton ponton Tambang Inkonvensional (TI) di perairan Teluk Kerabat Kec. Belinyu, yang masih beroperasi dan Tim Gabungan Memberikan Himbauan kepada pemilik ponton untuk segera memindahkan dan membongkar ponton dari perairan Teluk Kelabat Kec. Belinyu.

Sekira pukul 10.30 Wib para pemilik ponton Tambang Inkonvensional (TI) perlahan menggeserkan pontonnya ke tepi perairan Mantung Kec. Belinyu, terang Kompol Noval.

Sekira Pukul 11.55 Wib dilaksanakan kegiatan Apel Konsolidasi yang di Pimpin oleh Kapolsek Belinyu Kompol Noval Sanusa Gegoh SH. S.IK, karna Tkp Giat Patroli berada di wilkum Polsek Belinyu, dalam arahannya Kompol Noval menyampaikan, bahwa besok masih akan dilakukan kegiatan patroli himbauan Penertiban serta tetap harus stanby on call apabila nantinya dibutuhkan untuk kembali Lakukan Patroli penertiban, Pungkas Kapolsek @(Zen Adebi)

Komentar

News Feed