Nasional

Tim 4 Kunjungi Masjid Asra Bintungan Kasang, Kapolres Padang Pariaman Sosialisasi Emergency Call 110

5
×

Tim 4 Kunjungi Masjid Asra Bintungan Kasang, Kapolres Padang Pariaman Sosialisasi Emergency Call 110

Sebarkan artikel ini

KASANG –  Hari pertama pelaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dari Tim 4 yang terdiri dari Polres Padang Pariaman, Polsek Batang anai, Dinas Peternakan dan kesehatan hewan, bersama camat batang anai dan wali nagari kasang mendatangi masjid Asra Bintungan di wilayah kasang dan di sambut oleh tokoh masyarakat dan warga yang juga ingin melaksanakan sholat isya dan tarwih secara berjamaah.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol yang datang bersama rombongan nya Wakapolres, Kabagops, dan jajaran nya di dampingi Kapolsek Batang Anai serta bhabinkamtibmas menyebutkan kunjungan pelaksanaan Safari Ramadhan di masjid Asra ini bertujan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan.

Dalam pesan nya kepada masyarakat yang hadir di masjid Asra Kapolres mengatakan tentang keamanan kamtibmas serta pengawasan orang tua kepada anak anak nya terutama untuk anak perempuan nya, karna kasus pencabulan terhadap anak termasuk tinggi serta pengawasan terhadap penggunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memperkenalkan dan mensosialisasikan nomor emergency call yakni 110 bebas pulsa dan langsung di praktekan menggunakan telfon cellular seorang jamaah ibu ibu

“Jadi jangan takut, jika ada kejadian dan kejahatan di sekitar kita langsung aja telfon 110 dari HP ibu, nanti operator yang menjawab, laporkan saja segala bentuk kejadian, misalnya ada transaksi narkoba atau apapun nanti petugas kita akan segera datang dan identitas ibu pun di rahasiakan” kata Kapolres.

“tapi jangan buat main main ya” kata Kapolres lagi di sambut tawa para jamaah, karna kasihan petugas nya sudah cape atau tengah malam di telfon ternyata main main saja” tambah Kapolres.

Dalam agenda kunjungan ini, Kapolres bersama tim 4 juga menyerahkan bantuan berupa beberapa Alquran dan uang tunai untuk pembangunan sebesar Rp 7.5 juta diserahkan ke tokoh masyarakat setempat di Masjid Asra.

Setelah selesai pelaksanaan sholat tarwih, Kapolres pun di ajak duduk santai oleh wali nagari nya di sebuah kadai sambil menikmati minuman khas teh talua serta mendengar kan segala keluhan dan curhatan wali nagari dan camat nya di wilayah hukum batang anai dan Kapolres bersama Kapolsek pun mendengar kan dengan seksama sambil mengevaluasi dan berdiskusi segala kejadian dan persoalan kamtibmas di wilayahnya.

Ajie