Nasional

Tiga Personel Polresta Denpasar Terima Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

×

Tiga Personel Polresta Denpasar Terima Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

Share this article

DENPASAR – Polresta Denpasar mengelar Upacara Korp Rapor kenaikan pangkat Pengabdian Personil Tmt 1 Juni 2023 di Mapolresta Senin (5/6/23) yang dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas.,SH.,SIK.,M.Si.

Tiga personel Polresta Denpasar mendapatkan kenaikan pangkat perwira pengabdian yaitu Kompol I Ketut Sutarga Jabatan Wakapolsek Denpasar Selatan, Ipda Sandra Dewi Jabatan Pama Satlantas Polresta Denpasar dan Ipda I Nyoman Putra, jabatan Pama Polsek Denpasar Barat

banner 325x300

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap anggota yang dapat diterima secara otomatis,tetapi melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan berdasarkan kinerja yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat pengabdian juga merupakan suatu prestasi bagi yang bersangkutan dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri yang selama pelaksanaan tugas mengabdi di Kepolisian dan tidak pernah mempunyai catatan putusan hukuman sidang disiplin ataupun sidang kode etik profesi polri,” ucap Kapolresta.

Dengan kenaikan pangkat ini Kombes Bambang Yugo berharap tidak menyurutkan semangat personel dalam melaksanakan tugas sebagai Polisi abdi Negara selama kurang lebih lagi 3 bulan kedepan sebelum memasuki masa pensiun.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan apresiasi kami kepada personel yang telah menunjukan prestasinya dalam pelaksanaan tugas dan ini menjadi contoh untuk yang lain,” tambah Kapolresta.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolresta juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar dalah bertugas jangan apatis atau cuek dengan lingkungan, saling mengingatkan kepada rekan kerja serta meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang mana beberaoa waktu lalu Polresta Denpasar bersama Kodim 1611/Badung sukses mengelar olah raga menembak sinergitas, “Kepada seluruh perwira agar melakukan pengawasan secara berjenjang, mari kita saling mengingatkan,” tutup Kapolresta Denpasar.@red