Nasional

Terekam CCTV, Detik-detik Kecelakaan PNS di Deli Serdang Nyaris Membawa Petaka

×

Terekam CCTV, Detik-detik Kecelakaan PNS di Deli Serdang Nyaris Membawa Petaka

Share this article

DELI SERDANG – Detik-detik kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) melibatkan Dua sepeda motor yang dikendarai mahasiswi dan seorang PNS terekam CCTV saat menabrak kendaraan yang hendak menyebrang jalan. Rabu (04/10/2023).

Kecelakaan yang terekam CCTV disalah satu toko yang berada disekitar lokasi dengan durasi 1 menit tersebut memperlihatkan detik-detik saat kendaraan sepeda motor BK Honda ADV BK 2886 MBO yang dikendarai oleh seorang mahasiswi Lhauren Sabilla (19) Warga Dusun Sumber Tani Desa Sumber Rejo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang yang saat itu sedang berboncengan dengan seorang PNS diketahui bernama Nurleni Purba (54) Warga Dusun Sumber Tani Desa Sumber Rejo Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang.

Menghantam Pengendara Sepeda Motor Honda Verza BK 3462 NAW yang dikendarai oleh Rikki A. Malau (23) Warga Desa Pantis Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Nasrul S.kom,S.I.K melalui Kanit Gakkum Polresta Deli Serdang Iptu Robertus Gultom yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi insiden kecelakaan tersebut.

Dalam penjelasan nya Kanit Gakkum Polresta Deli Serdang Iptu Robertus Gultom mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa tanggal 03 Oktober 2023 sekitar pukul 11.30 Wib.

Lakalantas melibatkan antara Dua Sepeda Motor Sepeda Motor jenis Honda ADV BK 2886 MBO kontra Sepeda Motor Honda Verza BK 3462 NAW terjadi di Jalan umum Medan-Tebing Tinggi Km 28-29 tepatnya di simpang Perumahan Jati Permai Dusun VIII Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Ujarnya.

Iptu Robertus Gultom mengatakan peristiwa Lakalantas tersebut berawal dari Sepeda Motor Honda Verza BK 3462 NAW yang dikendarai oleh Rikki A. Malau keluar dari pekarangan Toko Doly yang berada di sebelah kiri jalan arah Tebing Tinggi menuju Medan hendak menyebrang jalan menuju ke jalur arah Tebing Tinggi.

Pada saat masuk ke badan jalan (lajur kiri arah ke Medan) muncul kendaraan sepeda motor BK Honda ADV BK 2886 MBO yang dikendarai oleh Lhauren Sabilla yang saat itu sedang berboncengan dengan Nurleni Purba.

Spontan, Sepeda Motor Honda ADV yang melaju itu tidak dapat menghindar dan langsung menghantam Sepeda Motor Honda Verza BK 3462 NAW seperti yang terlihat jelas di CCTV akan menyebrang tanpa memperhatikan kanan maupun kiri jalan. Ujarnya.

Akibat peristiwa itu, Pengendara Sepeda Motor Honda ADV Lhauren Sabilla mengalami luka robek di kaki kiri, luka robek di pelipis mata kiri, luka memar di wajah kiri dan saat ini sudah ditangani pihak oleh medis di RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Begitu juga seorang Penumpang Sepeda Motor Honda ADV yang merupakan seorang PNS, Nurleni Purba mengalami luka lecet di bibir, luka lecet di kening, luka lecet di kaki kiri saat ini juga sudah ditangani pihak medis di RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Sedangkan Pengendara Sepeda Motor Honda Verza BK-3462-NAW Rikki A. Malau Malau tidak mengalami cedera.

Untuk penyebab kecelakaan lalu-lintas nya masih kita dalami dan Untuk Dua Sepeda Motor dalam insiden kecelakaan tersebut sudah kami amankan ke komando, guna kepentingan pemeriksaan lanjut. Pungkasnya.

 

(Yan) di