oleh

Terciduk CCTV, Pelaku Perampokan di Medan Tersungkur Oleh Timah Panas Polisi

MEDAN, Mediapolri – Petugas Polsek Medan melakukan penyelidikan dan merekam CCTV yang terkait perampokan yang menyatroni salah satu rumah di Jalan Sabarudin, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area. Dalam aksinya korban mengambil 3 unit HP dan membacok korban Hasim (82) dan Lukman.

Dari meminta petugas menerbitkan penyelidikan Reza Wijaya alias Midun (30) warga Jalan Ismailiyah, Medan.

Pria yang berprofesi sebagai tukang parkir ini pun tersungkur setelah timah panas.

“Pelaku ditangkap di Jalan Gandhi, Medan, Jumat malam (26/6). Pelaku diberi tindakan tegas terukur karena menentang petugas saat dilaukan pengembangan, ”kata Kapolsek Medan, Kompol Faidir Chaniago kepada petugas, Sabtu (27/6).

Saat diinterogasi, korban masuk ke rumah korban melalui atap seng, Jumat dinihari (26/6). Setelah masuk melancarkan aksinya dengan mengambil harta benda korban. Namun, aksi kejahatan dipergoki korban.

“Karena panik mempercayai korban sebanyak 2 kali hingga korban jatuh. Selanjutnya mengeluarkan pinjaman diri sendiri, ”katanya.

Pelaku mengaku, 3 unit HP hasil rampokannya dijual ke Z (27) dengan harga Rp 900 ribu. Namun Z baru memberikan uang Rp50 ribu untuk bantuan.

“Penadahnya Z dan RH juga sudah ditangkap. Uang Rp 50 ribu yang dibeli Z digunakan untuk membeli sabu, ”jelasnya.

Dari para petugas menyita barang bukti 1 pisau, celana dan kaos yang digunakan sebagai pelindung saat beraksi, dan juga 1 buah kayu.

“Kedua korban belum dapat mengambil keterangan karena masih dalam keadaan tidak sadarkan diri,” pungkasnya.@Red

Komentar

News Feed