oleh

Terapkan PPKM Mikro, Polres Buol Bersama Satgas PPKM Lakukan Tracking Cegah Covid-19

BUOL – Tim medis Polres Buol bersama Satgas PPKM Mikro bergegas cepat lakukan tracking kepada masyarakat akibat tingginya angka penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol.

Iptu Jaozi, Amd., Kep., Sebagai tim II trancking dan Vaksinasi Kabupaten Buol mengatakan pasca di terapkannya PPKM Mikro di Kelurahan Leok II, langsung melakukan Swab anti gen kepada warga demi meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19.

“Hal ini di lakukan demi mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengadakan Tracking terhadap warga yang kontak akibat terpapar covid-19 karena zonasi rumah pemukiman yang berdekatan dan sangat berpotensi menimbulkan penularan Covid-19,” ungkap Iptu Jaozi, Senin (6/9/2021).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Iptu Jaozi, Amd., Kep., bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat yang terpapar sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan dilakukan penanganan dengan tepat untuk mencegah penyebarannya kepada orang lain.

“Berdasarkan hasil pelaksanaan tracking yang dilakukan selama 2 hari terhitung tanggal 5 – 6 September 2021, sebanyak 553 yang berhasil dilakukan pemeriksaan rapid test anti gen dan yang dinyatakan positif sebanyak 20 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya masyarakat yang dinyatakan positif langsung dilakukan isolasi mandiri maupun Treatment oleh Satgas Kecamatan dibawah pengawasan Puskesmas Biau dan Bhabinkamtibmas setempat serta dihimbau selama melakukan Isoman agar tetap mempedomani protokol kesehatan 5M dengan pola hidup sehat.

Berdasarkan pemantauan, Tim Satgas PPKM Mikro Kabupaten Buol dalam penanganan wabah covid-19 bersinergi dengan Pemerintah dan unsur unsur terkait seiring perkembangan wabah virus corona yang mengalami trend peningkatan. (Eka Humas Polres Buol)

IMG 20210906 WA0291

Komentar

News Feed