oleh

Tekan Penyebaran Covid 19, Tim Gabungan Polres Poso Disiplinkan Prokes

POSO – Operasi Yustisi yang digelar oleh Tim gabungan TNI-Polri,Satgas Covid-19 BPBD,dan Polisi Pamong Praja merupakan bagian dari bagaimana menurunkan angka penularan covid-19 di masyarakat.

Yang paling terpenting sekali bagaimana masyarakat dapat menerima sosialisasi dan edukasi tentang penanganan covid-19,dimana masyarakat harus disiplin,patuh dan taat kepada Protokol kesehatan covid-19,memakai masker,mencuci tangan,jaga jarak,menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas.

Selain itu harus meningkatkan imunitas tubuh seperti makan makanan yang sehat,berjemur di bawah sinar matahari,olahraga yang teratur. Upaya-upaya ini merupakan bagian dari mencegah adanya bahaya wabah covid-19.

Kesadaran masyarakat tentang penanganan jenazah covid-19 yang terus di sosialisasikan kepada masyarakat. Ada perbedaan Jenazah yang terkonfirmasi covid-19 dan Jenazah yang meninggal tidak terkonfirmasi Covid-19,Jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 maka penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepala Bagian Operasi Polres Poso Kompol Nurhadi,SH saat memberikan arahan kepada Personil yang terlibat Operasi Yustisi, Kabag Ops dalam arahannya, Menekankan kepada personil yang terlibat Operasi agar lebih intens lagi memeriksa kepada pelaku-pelaku usaha yang tidak mematuhi prokes. Ujar Nurhadi.

Kabag Ops juga mengharapkan dalam pelaksanaan razia nanti agar memberikan sangksi sosial dan sanksi administrasi bilamana terjadi pelanggaran prokes. Tutup Nurhadi.@Humas

Komentar

News Feed