oleh

Team Monitoring Dan Asistensi Implementasi Polda Lampung Ke Polsek Selagai Lingga Dalam Rangka Polsek Sebagai Harkamtibmas

LAMPUNG – Polsek Selagai Lingga Polres Lampung Tengah Menerima Team Monitoring Dan Asistensi Implementasi Polda Lampung Dalam Rangka Polsek sebagai Harkamtibmas yang Dipimpin Oleh AKBP Muchtar, SE.,MH. (Penyidik Madya Ditreskrimum ) Polda Lampung di Polsek Selagai Lingga, Rabu (07/07/2021).

Team bersama AKBP Dasep Wahyu Permadi, SP, SH, (Kabag Strajemen Rorena Polda Lampung), AKBP M Yaman (Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Lampung) didampingi Kompol Dayat Hadi Jaya,SH,MH. (Kabag Ren Polres lamteng), Iptu Buntari (kasiwas Polres Lamteng), Iptu Joko Lelono (KBO Sat Binmas Res Lamteng) serta Iptu Senna Indrianto R,.S.Tr.K (KBO Sat Reskrim Res Lamteng) yang diterima oleh Kapolsek Selagai Lingga Iptu Ludi Nugraha.

Kegiatan Monitoring Dan Asistensi Implementasi di Polsek Selagai Lingga dalam rangka Polsek sebagai Harkamtibmas dihadiri Purcahyo Sumardiono ( Pokdar Kamtibmas ), Soni, ( Staf Kecamatan Selagai Lingga ), I Gede ( Tokoh Pemuda Tanjung Ratu ), Mansur ( Tokoh Masyarakat Negeri Katon ) Serta M. Sutarjo (Tokoh Masyarakat Sidoharjo Kec Selagai Lingga Lampung Tengah).

Kapolsek Selagai Lingga Iptu Ludi Nugraha, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK. Mengucapkan terima kasih atas kedatangan team Monitoring dan Asistensi Implementasi di Polsek Selagai Lingga dalam rangka Polsek sebagai Harkamtibmas.

Penyampaian maksud dan tujuan oleh tim yang disampaikan AKBP Dasep menjelaskan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri tentang Polsek Harkamtibmas dan bagaimana cara memecahkan permasalahan dengan cara di luar jalur hukum yang ada.

Dilanjutkan oleh AKBP M. Yaman menjelaskan jika ada permasalahan yang tidak terlalu berat dapat di selesaikan di tingkat kampung dan perdayakan personil babinkamtibmas dalam penanggulangan covid 19 di Wilayahnya.

Dan AKBP Muchtar,menjelaskan Polsek lebih mendominasi untuk pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat, polsek hanya melaksanakan Harkamtibmas tidak melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan serta polsek masih tetap menerima laporan dari masyarakat . ” katanya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes Covid 19 serta mari bersama-sama kita patuhi dan tetap disiplin Protokol Kesehatan guna mengantisipasi serta menurunkan angka Penyebaran Virus Covid – 19. “ demikian Pungkasnya. (Pon)

Komentar

News Feed