Nasional

Tarik Wisatawan, Pemdes Pasar Ipuh Bangun Icon Pantai Wisata

×

Tarik Wisatawan, Pemdes Pasar Ipuh Bangun Icon Pantai Wisata

Share this article

MUKOMUKO – Guna memaksimalkan Promosi Pantai Wisata, Pemdes Pasar Ipuh membangun Icon Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh dalam upaya menarik wisatawan lokal mau asing.

Pembangunan tersebut berlokasi di Pantai Wisata Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh yang disampaikan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh tim Kecamatan Ipuh, bertempat di Kantor Desa Pasar Ipuh, Jum’at (07/06/2024).

“Turut hadir dalam acara Monev tersebut, Camat Kecamatan Ipuh beserta Kasi Ekobang, Danramil 02 Ipuh,Pendamping desa, Kepada Desa beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Anggota Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh, TIM TPK , Babinkamtibmas dan Babinsa turun langsung kelapangan memonitor hasil pekerjaan tersebut.

“Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang Topriansyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan Monev pembangunan Icon Pantai.

Disini kami selaku Pemdes Pasar Ipuh berusa untuk maksimal pariwisata di desa serta berharap dengan adanya pembangunan Icon Pantai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM yang ada di Desa Pasar Ipuh,” terang Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang Topriansyah.

“Selanjutnya Anang menambahkan, kepedulian dalam menjaga Icon Pantai ini adalah tanggung jawab kita semua baik masyarakat desa maupun Pokdarwis serta tidak lupa saya menghimbau kepada pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan pantai,” ungkapnya.

“Camat Kecamatan Ipuh, Sepradanur, S.Sos m mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa Pasar Ipuh dalam pembangunan Icon Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh. Pembangunan ini tentunya akan menambah nilai dan daya tarik wisata Pantai wisata Abrasi Pasar Ipuh nantinya.

“Juga harapanya, bahwa Icon Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan para wisatawan. Wisatawan akan tertarik untuk mengunjungi Pantai Pasar Ipuh dan mengalami pengalaman yang berbeda. Selain itu, pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat,” ulas Camat.

“Disampaikanya juga, saya mengajak seluruh pengunjung pantai untuk dapat menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarang karena kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

“Dalam kesempatan yang sama, Humas Pokdarwis Pasar Wisata Abrasi Pasar Ipuh, Nurman Fajri, S.Pd. M.Pd ikut mengukapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa yang sudah mensuport pariwisata yang ada di Desa.

“Dengan adanya pembangunan Icon Pantai ini, menjadi suatu titik awal Pokdarwis untuk meningkatkan geliat pariwisata di Desa dan menjadi salah satu ajang promosi pariwisata khususnya pantai yang ada di Kabupaten Mukomuko,” demikian dikatakan Nurman.

“Juga sama-sama kita ketahui, bahwa dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan di Desa Pasar Ipuh juga melaksanakan Monev Pembangunan Sumur bor dan Program Ketahanan pangan ( mesin perontok padi) oleh pihak Kecamatan Ipuh. (Am)