Nasional

Syukuran Hari Pers Ke-39, Pangdam XII/Tpr : Media Adalah Sahabat Kita

×

Syukuran Hari Pers Ke-39, Pangdam XII/Tpr : Media Adalah Sahabat Kita

Share this article

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menghadiri acara syukuran puncak peringatan Hari Pers ke-39 yang digelar oleh insan media Provinsi Kalimantan Barat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (5/3/24) kemarin.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Kolaborasi Menjaga Bangsa Dengan Informasi Yang Akurat”. Rangkaian peringatan Hari Pers telah dilaksanakan selama dua hari di Kodam XII/Tpr diantaranya bakti sosial donor darah, olahraga bersama badminton serta pemberian santunan kepada Veteran dan Warakawuri, anak yatim serta masyarakat.

banner 325x300

Saat memberikan keterangan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mewakili Forkopimda mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para awak media yang selama ini selalu bersinergi sehingga tercipta situasi dan kondisi aman, nyaman dan terkendali di Kalbar.

“Jadi media adalah sahabat kita. Dan kita adalah sahabat media dan seluruh masyarakat. Bersama-sama kita menjaga situasi yang kondusif dan memberikan informasi yang riil kenyataan di lapangan sehingga memberikan kesejukan dan keutuhan di kalangan masyarakat Kalbar,” ucapnya.

Selanjutnya Pangdam mengajak momen syukuran ini untuk dapat dijadikan sarana refleksi dan doa untuk diri sendiri maupun untuk bangsa dan negara. Dirinya juga mengajak seluruh jurnalis di Kalbar untuk terus mengawal dan menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan. Diharapkannya semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Apakah itu nanti pelantikan anggota dewan dan presiden serta Pilkada yang akan digelar di bulan Oktober dan November. Mudah-mudahan dengan kerjasama serta saling menghargai dan menghormati kita bisa mewujudkan Kalbar menjadi provinsi tertoleran di Indonesia,” harapnya mengakhiri.@Khairul/Pendam XIITpr