Nasional

Sultan Paser Bersama Forkopimda Kabupaten PPU Dukung Penuh Pembangunan IKN dan Bandara VVIP 

×

Sultan Paser Bersama Forkopimda Kabupaten PPU Dukung Penuh Pembangunan IKN dan Bandara VVIP 

Share this article

PENAJAM – Sultan Paser Aji Muhammad Jarnawi SH , dan Kapolres PPU, AKBP Supriyanto S.I.K, M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Ppu , memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Ibukota Negara (IKN) serta pembangunan Bandara Very Very Important Person (VVIP) yang berlokasi di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (27/3/2024).

Dukungan ini disampaikan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan pemerintah Kabupaten PPU di lokasi pembangunan bandara VVIP, turut dihadiri oleh Sultan Paser, Aji Muhammad Jarnawi, SH yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Paser periode 2019-2024. Dalam kesempatan tersebut, Sultan Paser mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan IKN dan bandara VVIP di kabupaten PPU.

banner 325x300

PJ Bupati PPU, Makmur Marbun M.Si, menyatakan kehormatannya atas dukungan yang diberikan oleh Sultan Paser dalam pembangunan bandara VVIP tersebut. Acara buka puasa bersama ini juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat sekitar.

Marbun menegaskan pentingnya memastikan bahwa proyek pembangunan IKN dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan, keadilan sosial, dan perlindungan lingkungan. Hal ini menjadi salah satu fokus dalam sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah dan semua pihak terkait.

Dukungan yang disampaikan oleh Sultan Paser dalam acara buka puasa bersama di lokasi pembangunan bandara VVIP tersebut turut direspon oleh Kapolres PPU, AKBP Supriyanto S.I.K, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Supriyanto juga menyampaikan komitmennya terhadap kelancaran pembangunan proyek tersebut.

“Sebagai Kapolres PPU, kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pembangunan IKN dan bandara VVIP di wilayah ini. Kami akan terus berupaya untuk mendukung dan memastikan kelancaran proses pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP Supriyanto.

Pernyataan tersebut menggaris bawahi kesatuan pendekatan dan kolaborasi antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, dan masyarakat dalam mewujudkan proyek strategis tersebut. “Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pembangunan IKN dan bandara VVIP dapat segera terealisasi untuk meningkatkan potensi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten PPU,” tutupnya.@red