Nasional

Sukseskan Pemilu 2024, Polisi Sediakan Layanan Kesehatan Tenaga Lipat Surat Suara di Way Kanan

0
×

Sukseskan Pemilu 2024, Polisi Sediakan Layanan Kesehatan Tenaga Lipat Surat Suara di Way Kanan

Share this article

 


KPU Way Kanan saat ini sedang fokus melaksanakan tahapan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 bertempat di Gudang Logistik KPU Way Kanan. Jumat(12/01/2024)

banner 325x300

Oleh karena itu, untuk memastikan para petugas pelipatan dan sortir dalam keadaan sehat pada saat melaksanakan tugasnya, Polres Way Kanan berinisiatif menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo didampingi Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan bersama pejabat utama Polres Way Kanan monitoring langsung layanan kesehatan tersebut.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo widodo mengatakan kegiatan layanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Layanan kesehatan bukan hanya diberikan bagi tenaga pelipatan surat suara yang telah bekerja dari pukul 08:00 s.d 17:00 WIB saja namun petugas KPU juga,”Ungkapnya.

Ia menjelaskan, para petugas sortir dan lipat surat suara di dominasi oleh ibu -ibu, dan di tuntut selesai tepat waktu, maka perlu kita lakukan suport dan dukungan kesehatan, agar proses pelipatan surat suara berjalan dengan lancar, yang sakit-sakit dan ada keluhan kita berikan vitamin dan obat.

Pihaknya berharap mudah mudahan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik,” Kata Kapolres.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan, bahwa pihaknya dalam proses ini melibatkan sebanyak 180 pekerja guna pencapaian estimasi target waktu dengan tepat pelipatan surat suara sebelum sampainya pada tahapan pencoblosan.

Ketua KPU Way Kanan mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Kapolres Way Kanan telah bersinergi membantu kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

Bentuk dukungan tersebut, para pekerja diberikan fasilitas kesehatan oleh pihak Sidokkes Polres Way Kanan  dengan penyediaan layanan pemeriksaan gratis hingga bantuan suplemen vitamin dan obat untuk menjaga daya imun tubuh pekerja.

Sementara itu, personel Sidokes Polres Way Kanan Bripda Ria Susanti menyebut, pelayanan kesehatan cukup antusias diminati oleh para pekerja surat suara, sejuah ini pihaknya selain berikan pemeriksaan tensi darah dan suhu badan juga mendistribusikan  suplemen vitamin dan obat-obatan.
Petrus Sumarno