oleh

Sukseskan Pelaksanaan KTT G20, Polsek Ubud Cek Objek wisata pastikan terpasang Barcode APK Peduli Lindungi.

UBUD – Secara resmi, Indonesia akan menjadi Presidensi G20 sejak tanggal 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022. Dan KTT G20 tersebut akan diselenggarakan di Pulau Bali, dengan tema “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”

Berkaitan dengan Acara tersebut, Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. memerintahkan seluruh anggota Polsek Ubud untuk melakukan pengecekan kesiapan dari Obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Ubud.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubud Aiptu I Nyoman Sedana Ariawan saat melaksanakan pengecekan Kesiapan Objek Wisata Monkey Forest bersama Bintara Remaja yang berlokasi Di Lingkungan Padangtegal Kelod, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud. Selasa (11/01/2022)

Bhabinkamtibmas Menyambangi dan berkoordinasi dengan para pengelola obyek wisata mengecek sarana dan prasarana Protokol Kesehatan terutama ketersediaan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Barcode peduli lindungi digunakan oleh pelaku objek wisata untuk dilakukan pengecekan status pengunjung, mengingat Monkey Forest merupakan salah satu Tempat Wisata yang sangat Terkenal di dunia sehingga tidak menutup kemungkinan para Delegasi KTT G20 akan berkunjung Ke tempat tersebut.

“Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. mengatakan Barcode harus disediakan didepan pelayanan penerimaan tiket masuk dan dengan barcode peduli lindungi pengunjung dapat melakukan cek in dan cek out dan dapat di deteksi apakah pengunjung memenuhi syarat berkunjung atau tidak.

Selain Menyediakan Barcode, Pihak Pengelola Objek Wisata juga harus menyediakan Sarana Protokol Kesehatan seperti Tempat mencuci tangan, Pengukur suhu badan, serta Handsaitazer, guna mencegah penularan Virus Covid-19. tutup Kapolsek

Komentar

News Feed