Nasional

Stop Knalpot Brong, Kasat Lantas Bersama KBO Sat Lantas Polres Mukomuko Sosialisasi Ke Desa Ujung Padang

1
×

Stop Knalpot Brong, Kasat Lantas Bersama KBO Sat Lantas Polres Mukomuko Sosialisasi Ke Desa Ujung Padang

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Kasat Lantas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKP Rully Zuldh Fermana, S.IK, M.Si bersama KBO Sat Lantas Iptu Dedy Napitupulu,S.H dan personil Satuan Lalu Lintas lainnya laksanakan kegiatan Sosialisas terkait penolakan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Racing) dan Aksi balap liar di Kantor Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko pada Rabu Siang (29/5/2024).

“Pada kegiatan Sosialisasi Sat Lantas Mukomuko ikut dihadiri oleh Kades Ujung Padang, perangkat desa dan masyarakat Desa Ujung Padang.

“Dalam sosialisasinya, AKP Rully Zuldh Fermana S.IK, M.Si bersama personil Satuan Lalu Lintas lainnya dengan menggunakan spanduk yang mana mengajak Kepala Desa, perangkat desa dan masyarakat yang antusias dalam hal menolak keras penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) di kendaraan bermotor dan aksi balap liar.

Kasat Lantas juga memberikan pemahaman akibat dari penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) dan aksi balap liar yang memang menjadi permasalahan yang kerap disampaikan masyarakat kepada pihak kepolisian.

Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) dan aksi balap liar memang menjadi permasalahan yang kerap disampaikan masyarakat Mukomuko kepada ke polisi. Kami harap pemahaman yang telah kami sampaikan kepada bapak ibu jika ada keluarga yang suka menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) dan ikut terlibat aksi balap liar sebaiknya dilarang dan dihentikan,” Ucap Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S. I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana S.IK, M.Si.

Dengan adanya sosialisasi ini, Kades Ujung Padang turut memberikan apresiasi, dukungan penolakan terhadap pemakaian knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) dan aksi balap liar.

“Harapan saya selaku Kades Ujung Padang, segenap perangkat Desa dan masyarakat Desa Ujung Padang mengapresiasi sosialisasi ini dan menolak penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (racing) serta aksi balap liar dan nanti akan kita sampaikan kepada keluarga hasil dari sosialisasi ini,” terang Kades Ujung Padang Tarmizi, S. T.@red