oleh

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021 di Polres Tabanan

TABANAN – Dalam rangka Penerimaan Anggota Polri tahun 2021, Biro SDM Polda Bali melaksanakan sosialisasi di Polres Tabanan pada hari Rabu, tanggal 17 Pebruari 2021, pukul 08.30 s/d 12.30 Wita, bertempat di Aula Wisnu Hartono
Polres Tabanan. Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021 di Polres Tabanan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H, mewakili Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H. , yang diikuti oleh perwakilan Siswa SMA se Kabupaten Tabanan sebanyak 25 orang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda menyampaikan terimakasih kepada Tim sosialisasi Dari biro SDM dan Bid Dokkes Polda Bali yang telah berkenan hadir di Polres Tabanan memberikan sosialisasi kepada anak anak SMA para calon anggota Polri sebagai penerus generasi muda Bangsa.

Kepada anak anak resapi dan pahamilah apa yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi , persiapkan diri kalian dengan matang, jangan pernah pesimis tanamkan tekad dalam diri untuk berhasil dengan rajin belajar. Kata Kabag Sumda Polres Tabanan.

Kabag Sumda Polres Tabanan juga memperkenalkan profile Kepolisian Republik Indonesia dan Polres Tabanan untuk sedikit menambah wawasan para siswa, sebagai bahan nantinya dalam mengikuti seleksi, sehingga para siswa yang ikut melalui pendaftaran di Polres Tabanan diharapkan bisa semua lulus, ucap Kabag Sumda Polres Tabanan,
Disiplin adalah kunci sukses, imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kaur Kesmapta Bid Dokes Polda Bali Dr Ketut Sukerani, Kasubag Kirdinlur AKP I Putu Arta Yasa, S.H.M.H, Paur Dalpers Polda Bali Ipda Rai Prabawa, dan 5 Personel dari Biro SDM Polda Bali.

Dari team Biro SDM Polda Bali Ipda Rai Prabawa menyampaikan kepada para siswa bahwa dalam penerimaan Calon Anggota Polri menggunakan aplikasi CNC SDM yang digunakan dalam pengumuman seleksi, para peserta dapat secara langsung dimonitor oleh orang tua masing-masing.

Pada Whistlelowing Sytem penerimaan anggota Polri informasi yang disampaikan bisa diakses secara langsung maupun tidak langsung, kata Paur Dalpers Polda Bali,

Sedangkan dari team Kesehatan Polda Bali yang disampaikan oleh Dr Ketut Sukerani menyampaikan dalam mencari SDM yang ungggul di Kepolisian sebelum dilakukan penerimaan perlu dilakukan sosialisasi.Prinsip penerimaan dengan sistem Betah. Pemeriksaan kesehatan ada tahap 1 dan tahap 2.

Dari team Jasmani dan Phisiskologi Polda Bali menyampaikan bahwa
Administrasi yang berkaitan dengan diri baik itu penulisan nama agar sesuai dengan akte kenal lahir dan ijasah,
Orientasi dan kenali tempat tes. Persiapkan diri dalam tahap tes jasmani, latihan olahraga dan jaga kondisi fisik agar tidak overwight, kata Tim Jasmani Polda Bali.@Tz

IMG 20210217 WA0119

Komentar

News Feed