oleh

Soliditas Polri dan TNI, Kawal dan Amankan Penyaluran BST Kemensos RI

SERANG KOTA – Seiring pekembangan saat ini, pemerintah dan masyarakat di Indonesia masih berjuang menghadapi dampak pendemi Covid-19, sehingga salah satu strategi yang dilakukan berupa program jaring pengaman sosial terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial melalui berbagai bentuk bantuan sosial.

Soliditas Polri dan TNI, ambil peran dan peduli untuk kawal dan amankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI melalui PT.Pos Indonesia kepada warga di Kec.Pabuaran Kab.Serang, diawaki oleh anggota Polsek Pabuaran yakni Ipda Deden, Bripka Arif, Bripka Iwan, Bripka Agustomi, Brigpol Suprapto dan Briptu Rafin bersama Babinsa Koramil Pabuaran. Rabu, 26/08/2020.

Dikatakan Arif Petugas Pendamping BST, “untuk periode ini wilayah Kec.Pabuaran penyaluran BST dibagi dalam 2 tempat, antara lain bertempat di Kantor Desa Sindangheula penyaluran kepada warga Desa Sindangheula 176 KK, Desa Sindangsari 103 KK, Desa Pancanegara 125 KK dan Desa Pabuaran 98 KK. Sedangkan di Kantor Desa Tanjungsari penyaluran BST kepada warga Desa Tanjungsari 99 KK, Desa Pasanggrahan 120 KK, Desa Kadubeureum 120 KK dan Desa Talaga Warna 61 KK”.

“Hatur nuhun pak Kapolsek atas respon dan kehadiran anggota Polsek, sudah mengamankan dan mengayomi warga kami penyaluran BST saat ini”, ujar Suheli Kades Sindangheula.

Di pihak lain, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada sahabat media, bahwa Polri dan TNI senantiasa hadir, bersinergi dan menjamin penyaluran bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid-19 agar tidak menjadi masalah sosial, terbebas dari gangguan, tepat sasaran dan tepat guna, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap sabar, waspada dan patuhi protokol kesehatan serta semoga BST tersebut dapat membantu meringatkan beban hidup, maslahat dan barokah, pungkasnya.@hms

Komentar

News Feed