Nasional

Solid, TNI-Polri Dampingi Walikota Pelepasan Calon Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi Kloter ke-38

2
×

Solid, TNI-Polri Dampingi Walikota Pelepasan Calon Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi Kloter ke-38

Sebarkan artikel ini

SUKABUMI KOTA – 256 Calon Jemaah Haji Kloter ke-38 asal Kota Sukabumi kembali diberangkatkan oleh Forkopimda Kota Sukabumi, di Gedung Harsa, Jalan Lingkar Selatan, No.18, Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan pelepasan Calon Jemaah Haji asal Kota Sukabumi kloter ke-38 Tahun 2023 tersebut, dengan penanggung jawab Budi Zainudin (PLT Kepala Kemenag Kota Sukabumi).

Dikegiatan ini, dihadiri oleh Walikota Sukabumi H. Achmad Fahm S.Ag., Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami, Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo S.H., S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, PLT Kepala Kemenag Kota Sukabumi Budi Zainudin, Kepala Baznaz Kota Sukabumi Miftah Amir, Ketua MUI kota Sukabumi Amir Dr. KH. Aab Abdullah M.Ag., dan para Calon Jemaah Haji.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag., menyampaikan, “Hari ini kita akan melepas Calon jemaah Haji sebanyak 256 orang, pengalaman Haji ini sangat sulit terjadi. Mari kita niatkan Iman kita kepada ALLAH SWT,” ucapnya.

Walikota berpesan kepada para Calon Jemaah Haji, “Bapak- Ibu jangan tergoda disana, tetap fokus melaksanakan Arbain di Madinah, fokus kembali membaca dan mempelajari tentang hati. Jangan tergoda apa yang ada di Madinah, karena pelaksanaan Haji ini intinya di Mekkah tetap fokus dan jangan tergoda,” pesan Walikota.

Ia menambahkan, kepada para Calon Jemaah Haji agar tetap fokus berdoa, fokus beriman dan beritikad, selalu jalankan syariat supaya ibadah haji berjalan dengan baik dan barokah.

Dipenghujung sambutannya, Walikota mengatakan, bahwa cuaca saat ini sedang tidak bagus, ia pun mengingatkan supaya selalu jaga kesehatan dan sebanyak 256 orang yang berangkat harus kembali lagi 256 orang.

“Selamat kepada Calon jemaah Haji kita, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah Haji,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, PLT Kepala Kemenag Kota Sukabumi Budi Zainudin menuturkan, dalam rangka pemberangkatan Calon jemaah Haji kota Sukabumi Kloter ke-38 Asal Sukabumi akan bergabung dengan Bandung dan Bekasi.

“Jemaah Haji kita sebanyak 256 orang yang terdiri dari 136 orang laki-laki dan 120 orang perempuan. Calon jemaah Haji kita akan diterima di Bekasi dan akan diberangkatkan Haji tanggal 07 Juni 2023 dan kepulangan tanggal 18 Juli 2023,” jelasnya.

Ia menerangkan, bahwasannya, Calon Jemaah Haji asal Kota Sukabumi ini dengan Ketua kloter dipimpin oleh Kepala Kemenag Kota Sukabumi KH. Samsul Fuad.

Usai sambutan, Forkopimda Kota Sukabumi berjajar untuk menyalami kepada semua para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat menuju Bekasi.

Adapun pemberangkatan pelepasan Calon jemaah Haji dengan pengawalan mobil Foreder menuju asrama Haji Bekasi menggunakan 6 (Enam) Bus Pariwisata Nuansa Ilham dengan dengan pendamping tiap Bus 2 orang.

Seperti diketahui, Calon Jemaah Haji Asal kota Sukabumi sebanyak 256 yang terdiri dari 136 orang laki-laki dan 120 orang dengan pendamping 3 orang.

Calon jemaah Haji asal Kota Sukabumi akan singgah di Asrama Haji Bekasi dan akan diberangkatkan Haji tanggal 07 Juni 2023 dan Kepulangan tanggal 18 Juli 2023.

@DMauLa