oleh

Siswa Dikmapa TNI-AL Angkatan XXVIII Korps Teknik dan Khusus Selesai Ikuti Pendidikan di Kodiklatal

SURABAYA – Sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) TNI-AL Angkatan XXVIII T.A.2021, Korps Teknik dan Khusus selesai mengikuti pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal).

Penutupan pendidikan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI. Nurhidayat, yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (27/12/2021).

Ke-30 orang siswa Dikmapa ini, terdiri dari 25 (Dua Puluh Lima) Siswa Korps Khusus, yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin). Sedangkan 5 (Lima) Siswa lainnya Korps Teknik, yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Kodikdukum.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengucapkan selamat atas keberhasilan para Perwira dalam menyelesaikan pendidikan selama 4 (Empat) bulan dengan lancar.

”Semoga para perwira mampu memahami semua materi yang telah diberikan dengan baik, tidak saja pada saat menempuh pendidikan, namun penerapan penugasan di lapangan. Hal ini, merupakan refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti proses pendidikan. Karena, dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah di jalani,” tutur Laksamana Madya TNI. Nurhidayat.

Lebih lanjut, Dankodiklatal menerangkan, bahwa penyiapan Sumber Daya Manusia TNI-AL yang Profesional, Modern dan Tangguh merupakan program prioritas utama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI. Yudo Margono, yang sejalan dengan Visi Nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya.

Untuk itu, sambung Dankodiklatal, di tengah perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan internet of things, otomatis dan digitalisasi, para prajurit agar mengikuti perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan sulit diprediksi, situasi kondisi nasional terkait perkembanganvPoleksosbudhankam (Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan) dan tidak cukup hanya sekedar tahu lingkungan penugasannya.

Dalam acara penutupan tersebut, turut dihadiri oleh Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum.

@Red

Komentar

News Feed