oleh

Sinergitas TNI Polri Wujudkan Situasi Wilayah Yang Aman Kondusif

BADUNG –  Polsek Kuta Utara, Pengamanan merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan rasa aman dan terbebas dari rasa khawatir sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan lancar.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran Personil Polsek Kuta Utara melalui Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan/Desa masing masing yang bersinergi dengan Instansi terkait terutama petugas Babinsa dan Pecalang Desa adat selaku Mitra kamtibmas terdepan dalam mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Terlihat Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kelod Aiptu Gusti Ngurah Darsana bersama Babinsa setempat tampak harmonis melakukan pengamanan kegiatan prosesi Pengabenan Almarhum I Nengah Wana, 75 tahun mulai dari rumah duka menuju Setra Kahyangan Dukuh Desa Adat Kerobokan, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung Rabu (12/1) siang.

Aiptu Gusti Ngurah Darsana mengatakan selain melakukan kegiatan pengamanan pihaknya bersama instansi terkait tetap melakukan pemantauan protokol kesehatan pencegahan covid 19 sebelumnya telah di lakukan koordinasi dengan pihak keluarga agar pelaksanaan upacara pengabenan di sesuaikan dengan ketentuan prokes.

Sementara Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K mengatakan ” selain merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtimas mempunyai peran penting bersama TNI dan instansi lainnya terbukti berperan aktif memberikan himbauan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dan menegakkan aturan Pemerintah terkait penerapan PPKM dalam upaya meminimalisir penularan virus covid 19 ,” terang Kompol Diah.

” Tetap Jalin silahturami dan komonikasi dengan istansi terkait sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam setiap melakukan kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan dengan baik juga ,” tutup Kapolsek.

Komentar

News Feed