Nasional

Sinergitas TNI-Polri, Polres Lambar dan Kodim 0422/Lb Lakukan Touring 

×

Sinergitas TNI-Polri, Polres Lambar dan Kodim 0422/Lb Lakukan Touring 

Share this article

LAMPUNG – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-Polri, Polres Lampung Barat dan Kodim 0422/Lb melaksanakan touring sekaligus patroli bersama di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Minggu (04/06/2023).

Kegiatan touring sekaligus patroli yang dilaksanakan pada hari Sabtu (03/06/2023) sekitar jam 09.00 wib langsung diikuti oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK MH., beserta Dandim 0422/Lb Letkol CZI Anthon wibowo dan Ketua DPRD Kab. Lambar Edi novial,S.Kom.

banner 325x300

Peserta touring sekaligus patroli bersama diikuti juga oleh Komunitas motor trail Liwa ” Trajang”. Start touring sekaligus patroli dilakukan di rumah Ketua DPRD Kab Lambar dengan route daerah perkebunan kopi yang ada di wilayah Kecamatan-kecamatan Kebun tebu Kab Lampung Barat.

Akbp Heri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri bersama DPRD dalam meningkatkan silaturahmi dengan cara melakukan touring sekaligus patroli di wilayah perkebunan kopi.

Dan perlu diketahui, informasi saat ini harga kopi ditingkat petani cukup tinggi, sehingga hal tersebut dapat menjadikan kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Karena tidak menutup kemungkinan akan mengundang datangnya para pelaku-pelaku kejahatan ke wilayah Lampung barat.

Maka kami bersama Kodim 0422/Lb, DPRD dan komunikasi motor trail Liwa melakukan touring sekaligus patroli langsung ke perkebunan kopi dan ke rumah- rumah petani,”ungkap Kapolres.

Dikesempatan lain, Kapolres juga mengatakan bahwa touring sekaligus patroli ini bertujuan untuk mengetahui kerawanan kamtibmas dan agar segera dapat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dengan meningkatkan Siskamling di daerahnya masing-masing.

Kami mengimbau kepada masyarakat petani kopi, dengan naiknya harga kopi saat ini khususnya wilayah Kabupaten Lampung Barat, maka harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan segera laporkan ke pihak Kepolisian jika terdapat orang yang tidak dikenal serta mencurigakan,” imbau Kapolres.

Dalam hal ini masyarakat bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa di daerahnya masing-masing,”tutup Kapolres. (Pon)