Nasional

Sinergitas TNI-Polri Gelar Santunan Anak Yatim Bersama Sahabat Kabar Bengkulu

×

Sinergitas TNI-Polri Gelar Santunan Anak Yatim Bersama Sahabat Kabar Bengkulu

Share this article

MUKOMUKO – Bertempat di Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, 13 Agustus 2023 telah dilaksanakan gelar santunan untuk Anak Yatim.

“Dalam rangka sambut HUT RI ke 78 tahun bersama Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, DPRD Kabupaten Mukomuko, Kasat Reskrim Polres Mukomuko, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Komonitas Sahabat Kabar Bengkulu, Forkompincam Kecamatan Malin Deman, Apdesi Kecamatan Malin Deman serta PT DDP menggelar santunan untuk Anak Yatim.

“Berlokasi di Balai Pertemuan Desa Talang Arah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, kegiatan tersebut dilaksanakan di inisiasi oleh Komunitas Sahabat Kabar Bengkulu sebagai upaya mempererat silaturahmi dan Sinergitas dalam kegiatan- kegiatan Positif dan Produktif.

Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP Nuswanto,S.H S.I.K, M.H menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada Anak Yatim karena dibalik rejeki kita ada sebagian rejeki mereka, dalam kesempatan tersebut, Ia pun berpesan kepada anak-anak untuk semangat terus bersekolah dan raihlah untuk mengejar cita-cita dan jangan sampai putus asah karena masih banyak orang yang baik diluar sana,” ucapnya.

“Diteruskan, buat anak – anakku tersayang jangan putus semangat raih mimpi kalian serta kejarlah cita- cita dengan rajin belajar,” imbuh AKBP Nuswanto.

“Masih dalam kesempatan yang sama Dandim 0428/Mukomuko, Letkol, Inf.Andri Suratman yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan,” Menyantuni Anak Yatim merupakan perbuatan yang dicintai Allah SWT serta berlapiskan kasih sayang, didalam momen menjelang HUT RI ke- 78 tahun kegiatan ini menjadi semangat baru memberikan kebahagiaan kepada Anak-Anak Yatim.

“Lanjut Dandim, karena senyuman Anak Yatim juga senyuman kita semua semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT,”ungkap Letkol, Inf. Andri Suratman

Sementara itu, Camat Kecamatan Malin Deman, Darmadi.S.Sos mengucapkan, terimakasih kepada Kapolres Mukomuko, Dandim 0428/ Mukomuko, DPRD Kabupaten Mukomuko, Komunitas Sahabat Kabar Bengkulu serta PT. DDP yang sudah memberikan santunan kepada anak- anak kami. Ini adalah energi baru dalam wujud nyata sinergitas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

“Semoga apa yang sudah diberikan pada hari ini menjadi amal Khoir serta doa seluruh anak-anak semoga terpanjatkan kepada semua pihak yang sudah membantu,” tutup Camat Darmadi.

Adapun santunan yang diberikan berupa peralatan sekolah, sembako dan santunan uang. (Am)

Incoming search terms:

  • https://mediapolri id/sinergitas-tni-polri-gelar-santunan-anak-yatim-bersama-sahabat-kabar-bengkulu html