NasionalPOLRITNI

Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Kondusifitas Di Kabupaten Lanny Jaya

×

Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Kondusifitas Di Kabupaten Lanny Jaya

Share this article

LANNY JAYA – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, Prajurit TNI Satgas Yonif 721/Mks bersama personel Koramil dan Polres Lanny Jaya bersinergi melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan patroli bersama, di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (24/05/23).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, turut diikuti oleh Komandan Satgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto S.I.P. bersama 20 personel lainnya, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay bersama 25 personel lainnya, serta 10 personel Koramil Lanny Jaya.

banner 325x300

Dansatgas Yonif 721/Mks, Letkol Inf. Heri Kuswanto S.I.P. menerangkan, kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tugas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama Polres dan Koramil Lanny Jaya, dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan serta menjadikan wilayah di Kabupaten Lanny Jaya agar menjadi wilayah yang lebih kondusif,” ungkap Letkol Inf Heri Kuswanto S.I.P..

Sementara itu, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay menegaskan, bahwa kegiatan patroli juga digelar untuk mengantisipasi kegiatan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi kami terhadap kegiatan Pemilu 2024, tugas kita TNI-Polri di Kabupaten Lanny Jaya adalah memastikan situasi tetap tertib, aman dan terkendali,” tegas AKBP Umar Nasatekay.

Hal senada, Perwira Penerangan Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb. Rencha Putra menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas dan juga untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan kami dimulai dari apel gabungan cipta kondisi di Polres Lanny Jaya sampai patroli gabungan dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas kami dengan instansi yang ada di Lanny Jaya dalam menjaga ketertiban, keamanan dan juga untuk meningkatkan hubungan yang baik khususnya antara TNI-Polri,” jelas Letda Chb. Rencha Putra.

@Red