Nasional

Sinergitas Polsek Sinjai Utara Bersama Koramil Gelar Goro Pemangkasan Ranting Pohon dan Bersihkan Selokan

0
×

Sinergitas Polsek Sinjai Utara Bersama Koramil Gelar Goro Pemangkasan Ranting Pohon dan Bersihkan Selokan

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Sinergitas antara Polsek Sinjai Utara bersama Koramil Sinjai Utara terlihat dalam aksi gotong- royong melakukan pemangkasan ranting pohon dan membersihkan selokan di sepanjang Jalan Andi Latief dan Jalan Manimpahoi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu (5/5/2024).

Kegiatan kerja bakti ini dimulai pada siang hari, dimana personil dari Polsek Sinjai Utara dan Koramil Sinjai Utara turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan aman bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Sinjai Utara bersama Koramil bahu-membahu membersihkan ranting pohon yang telah dipangkas dan bersihkan selokan yang tersumbat, sehingga mengoptimalkan fungsi drainase disekitar.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan personel Polsek Sinjai Utara bersama Koramil menjadi momentum penting untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Sinergi antara Polri dan TNI sangat penting untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah,” ujarnya.

“Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung kenyamanan dan keamanan warga. Dengan lingkungan yang bersih dan tertata baik, diharapkan akan meminimalisir risiko terjadinya banjir saat musim hujan tiba. tuturnya.

Kerja bakti bersama ini adalah langkah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Polri, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan, Personel Polsek Sinjai Utara juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Para petugas memberikan pemahaman kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. pungkasnya.@red