POLRI

Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pengamanan Kegiatan Masyarakat

0
×

Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Share this article

GIANYAR – Dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan saat pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

 

banner 325x300

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng dan Bhabinkamribmas Kelurahan Sampalangan bersama Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan Ngiring Ida Sesuhunan Pura Dalem Jimbar menuju Pura Dalem Selat Samplangan, Kecamatan Gianyar, Kamis (25/04/2024).

 

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

 

”Kegiatan pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gianyar“ katanya.

 

Kami terus bersama sama, lanjutnya, menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kekompakan serta sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas dapat terwujud yang pada akhirnya masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi.

 

“Kekompakan dan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa terus dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif, karena tanpa adanya sinergitas yang baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk tercipta.” pungkasnya.