Nasional

Sinergi Tiga Pilar Kecamatan Gedong Tataan dalam Meningkatkan Keamanan Desa Sukaraja

×

Sinergi Tiga Pilar Kecamatan Gedong Tataan dalam Meningkatkan Keamanan Desa Sukaraja

Share this article

MEDIA POLRI – Dalam upaya terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Gedong Tataan, Polres Pesawaran, Polda Lampung, mengadakan sambang di Poskamling presisi Dusun 7, Desa Sukaraja. Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Anderson Victori , dan Babinsa serta dipimpin oleh Ketua Pembina Poskamling presisi, IPTU Rosali, SH, MH.(10/6/2024)

Pada hari Senin yang cerah, para petugas memberikan serangkaian himbauan kepada RT, Linmas, tokoh pemuda, dan warga yang bertugas piket ronda malam. Mereka menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak wajar dan menjaga kebersihan lingkungan Poskamling serta sekitarnya.

Dengan semangat kekompakan, mereka juga menginstruksikan agar warga yang bertugas piket malam ini melakukan patroli di seputaran Desa Sukaraja menggunakan fasilitas yang telah disediakan di Poskamling presisi, seperti sepeda, senter, dan alat pengaman lainnya. Istirahat bergantian menjadi salah satu kunci agar kegiatan patroli dapat berjalan efektif dan efisien.

IPTU Rosali, SH, MH, mengungkapkan, “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta suasana yang kondusif dan masyarakat merasa lebih aman. Kami juga mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Kamtibmas ini.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari program presisi yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.@red