Nasional

Sinergi Kapolres Sinjai, Menggiring Keamanan Melalui Tour Sepak Bola Kamtibmas

×

Sinergi Kapolres Sinjai, Menggiring Keamanan Melalui Tour Sepak Bola Kamtibmas

Share this article

SINJAI – Kegiatan Tour Sepak Bola Kamtibmas yang diinisiasi oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik sukses digelar dengan antusias masyarakat.

Dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, Kapolres Sinjai mengambil langkah inovatif dengan menggelar pertandingan sepak bola kamtibmas di berbagai wilayah Kecamatan se Kabupaten Sinjai.

Seperti hari ini, Jum’at sore (31/5/2024) Kapolres Sinjai kembali menggelar Pertandingan sepak bola di lapangan Lappadata, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, menarik partisipasi anggota Polres Sinjai yang bertanding melawan tim sepak bola warga setempat.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pertandingan olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi yang memperkuat kedekatan antara Polisi dan masyarakat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya menciptakan suasana kebersamaan, tetapi juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk berinteraksi secara positif dengan Polisi. Ia menjelaskan pentingnya Polisi menjadi bagian dari komunitas, mendengarkan permasalahan masyarakat, dan bersama-sama mencari solusi.

Setelah pertandingan selesai, Kapolres Sinjai juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Pesan-pesan tersebut disampaikan secara santai dan mudah dipahami oleh semua lapisan masyarakat yang hadir. Tujuannya adalah agar masyarakat merasa bahwa Polisi adalah sahabat dan mitra mereka dalam menjaga kamtibmas.

Suasana kebersamaan yang positif antara kepolisian dan masyarakat menjadi puncak acara tersebut. Kapolres Sinjai mengatakan bahwa Tour Sepak Bola Kamtibmas akan menjadi agenda rutin untuk menjaga momentum kedekatan bersilaturahmi dengan warga setempat.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Sinjai.

Partisipasi aktif dari anggota Polres Sinjai dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Selain itu, respons positif dari masyarakat juga menunjukkan bahwa inisiatif seperti Tour Sepak Bola Kamtibmas sangatlah efektif dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polisi dan warga.

Dengan terus menggelar kegiatan-kegiatan kolaboratif seperti ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.