Nasional

Sinergi Cegah Stunting, Wakapolresta Palangka Raya Hadiri Rapat bersama Lintas Sektoral Kota

1
×

Sinergi Cegah Stunting, Wakapolresta Palangka Raya Hadiri Rapat bersama Lintas Sektoral Kota

Sebarkan artikel ini

PALANGKA RAYA – Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan, S.I.K., M.M menghadiri rapat gabungan yang digelar bersama unsur lintas sektoral tingkat kota pada wilayahnya.

Rapat digelar pada Aula Swiss-Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Dr. Hera Nugrahayu, M.Si, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Pengadilan Negeri Kota, Jumat (22/3/2024) siang.

“Pada hari ini kita akan menggelar rapat gabungan yang bertajuk Rembuk Stunting Kota Palangka Raya Tahun 2024, yang mana kegiatan ini merupakan rapat dalam rangka membahas dan berkoordinasi terkait aksi pencegahan stunting,” ungkap Wakapolresta.

AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan menjelaskan, dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal tentang aksi pencegahan stunting di wilayah Kota Palangka Raya, salah satunya yakni terkait 8 (delapan) aksi integrasi tingkat kabupaten dan kota.

“Poin dalam 8 Aksi Integrasi tersebut yakni mulai dari analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, peraturan tentang peran desa, pembinaan kader pembangunan, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi stunting serta review kinerja,” jelasnya.

“Yang mana seluruh hal tersebut berfokus pada percepatan pencegahan serta penurunan angka stunting di Kota Palangka Raya, dengan kelompok sasaran meliputi anak usia 0 hingga 59 bulan, remaja, ibu hamil, ibu menyusui hingga para calon pengantin,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, AKBP Moch. Isharyadi pun menegaskan bahwa kesatuan dan jajarannya akan siap untuk mendukung serta membantu seluruh upaya yang dilakukan bersama unsur lintas sektoral dalam aksi cegah stunting.

“Kami selaku pihak kepolisian tentunya akan senantiasa siap untuk mendukung dan membantu sebagaimana instruksi dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran untuk turut membantu seluruh program penurunan angka stunting di Indonesia,” tegasnya.

Rapat tersebut juga diisi dengan penandatanganan fakta integritas oleh seluruh unsur lintas sektoral yang hadir, sebagai wujud komitmen bersama untuk membantu melakukan seluruh program aksi cegah stunting. (pm)