POLRI

Sie Propam Polres Gianyar Gaktibplin di Polsek Gianyar

0
×

Sie Propam Polres Gianyar Gaktibplin di Polsek Gianyar

Share this article

GIANYAR – Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan Sie Propam Polres Gianyar.

Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Gianyar.

banner 325x300

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Gaktibplin kepada anggota Polsek Gianyar, meliputi pemeriksaan sikap tampang maupun surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” ujarnya, Selasa (07/05/2024) pagi.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek Gianyar.

“Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti rambut kurang rapi dan kita berikan tindakan disiplin dengan melaksanakan push up” terangnya.

Iptu I Made Mulata memghimbau kepada seluruh anggota selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. mengatakan Gaktibplin dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kedisiplinan dan integritas para personel.

“Gaktibplin ini merupakan langkah preventif yang diambil oleh Sie Propam untuk memastikan bahwa anggota tetap menjaga tingkat disiplin dan ketaatan dalam pelaksanaan tugas keseharian mereka” ungkapnya.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran kode etik atau tindakan indisipliner yang dapat merusak citra institusi Kepolisian.