Sidang Arif Rachman Diundur Hari Kamis

MEDIA POLRI – Sidang perintangan penyidikan atau obstruction of justice dengan terdakwa Arif Rachman Arifin diundur. Sejatinya, agenda sidang ialah mendengar keterangan saksi atau ahli yang meringankan.

“Kita buka kembali persidangan di hari Kamis, 19 Januari 2023,” kata Hakim Ahmad Suhel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2023.

Awalnya, Ahmad bertanya kepada kubu Arif soal kesiapan saksi atau ahli. Kubu Arif mengaku belum bisa menghadirkan saksi, yakni anggota Polri yang merupakan mantan staf Arif.

“Tapi (saksi) belum mendapat izin dari institusi, jadi mohon izin hari ini kami tidak menghadirkan saksi,” ujar salah satu kuasa hukum Arif, Marcella Santoso.

Marcella mengusulkan agenda sidang dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan ahli. Ahmad sempat salah sangka lantaran berpikir ada ahli yang akan dihadirkan.

“Ahlinya hari ini tidak ada, kita selesaikan di Kamis (19 Januari 2023) dan Jumat (20 Januari 2023) karena berbenturan juga dengan jadwal ahlinya,” jelas Maecella. @red

Komentar