Siapkan Pasukan Power On Hand, Kapolda Kalteng Brigjen Dedi Prasetyo Kunjungi Satuan Brimob

KALTENG, Mediapoli.id – Satbrimob Hari kedua menjabat sebagai Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.M., M.Si, pagi ini mengunjungi Markas Komando Satuan Brimob di Jalan Tjilik Riwut Km 32 Tangkiling Kec. Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (12/5/2020) pukul 08.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut disambut langsung Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si bersama jajarannya.

Di hadapan 250 personel Brimob gabungan dari Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor dan personel Staf Satbrimob, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan.

Kapolda mengatakan, Brimob merupakan pasukan elit Polri dan Brimob merupakan pasukan Power On Hand Kapolda.

“Anggota Brimob harus selalu siap, apabila sewaktu-waktu ditugaskan. Baik di wilayah Kalimantan Tengah maupun ke luar Kalteng. Seperti ke Papua atau daerah konflik lainnya,” tegas mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini.

Kapolda menjelaskan, tujuannya mengunjungi markas Brimob yaitu untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas agar apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan, pasukan Brimob sudah siap.

“Tingkatkan kemampuan dan profesionalisme dengan menggelar latihan secara rutin dan terprogram. Saya menerapkan Motto 5S dan ini harus dipedomani. Soliditas, Speed, Smart, Strong Leader dan Sinergi,” tutupnya.@ Herry.f

Komentar