Nasional

Siap-siap Ikuti Event Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng, Catat Tanggal Mainnya Ya !

×

Siap-siap Ikuti Event Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jateng, Catat Tanggal Mainnya Ya !

Share this article

JEPARA – Kepolisian Resor (Polres) Jepara bakal menggelar trabas kamtibmas bareng Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Trabas kamtibmas tersebut akan dilaksanakan di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara Iptu Dwi Prayitna mengatakan, bahwa kegiatan Trabas Kamtibmas ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi warga.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran kepolisian tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam kontribusi nyata untuk kesejahteraan bersama,” ujar Iptu Dwi Prayitna saat ditemui di Mapolres Jepara, Selasa (4/6/2024).

“Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat diharapkan untuk mempererat tali silaturahmi dan gotong royong,” ucapnya.

Tak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, lanjut Iptu Dwi Prayitna, dalam kegiatan ini juga mengusung misi sosial yakni bakti sosial pembangunan Masjid Nurul Huda di Desa Bumiharjo.

“Selain itu, juga ada senam bersama hingga pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta trabas dan masyarakat setempat,” jelas Iptu Dwi Prayitna.

Trabas Kamtibmas ini akan melibatkan ratusan peserta, baik dari kalangan kepolisian maupun komunitas motor trail di Jawa Tengah.

Rute yang dilalui akan melintasi berbagai wilayah di sekitar Desa Bumiharjo, memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan alam sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Dengan semangat kebersamaan, acara ini diharapkan dapat berlangsung sukses dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Bumiharjo dan sekitarnya.

(hms)