oleh

Siaga Karhutla, Sat Brimob Polda Kalteng Gelar Sarana Dan Prasarana Di Mapolda

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar sarana dan prasarana dalam rangka siaga karhutla tahun 2020 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan apel gelar perlengkapan ini dilaksanakan di Mapolda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Selasa (13/10/2020) pagi.

Apel gelar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng.

Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana. Salah satu bencana yang sering terjadi adalah kebakaran hutan dan lahan, yang sudah menjadi agenda tahunan.
Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa gelar sarana dan prasarana dalam rangka siaga Karhutla ini wajib dilaksanakan mengingat bencana karhutla di provinsi kalteng sering terjadi setiap tahunnya.

“Adapun dampak dari karhutla ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kalimantan Tengah saja, akan tetapi juga dirasakan oleh masyarakat di provinsi lain bahkan sampai ke negara tetangga seperti Malaysia,” ungkap Bambang.

Lanjut Bambang, maka dari itu untuk mencegah terjadinya bencana karhutla pihaknya perlu laksanakan kesiap siagaan, baik dari kekuatan personel maupun perlengkapan sebagai pendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

“Diharapkan kepada seluruh personel agar lebih memperhatikan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kesatuan, dirawat dengan baik agar pada saat pelaksanaan dilapangan, perlengkapan selalu dalam keadaan baik sehingga dapat digunakan,” tutupnya.

Melalui apel gelar sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiap siagaan personel Polda Kalteng, sehingga baik dari perlengkapan maupun personel siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi.@ Herry.f

Komentar

News Feed