oleh

Setetes Darah Anggota Brimob, Sangat Berarti untuk Sesama

MALUKU – Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Maluku menggelar bakti sosial donor darah di RSU Cendrawasih Dobo Kabupaten Kep Aru, Senin (09/11/2020).

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur S.I.K., M.H menyatakan bahwa aksi ini dalam rangka menyambut HUT Brimob sekaligus Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,”

Dansat Guntur menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan aksi kemanusiaan dari Brimob Polda Maluku kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan ini juga merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Juga merupakan perbuatan yang mulia, Tambah Dansat Brimob.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K mengungkapkan Donor Darah ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan karena Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ,” tegas Iptu Hidayat.

Rangkaian kegiatan donor darah ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Seluruh petugas kesehatan dan personil wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Seusai personil mengisi formulir, kemudian personil menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi suhu tubuh dan tensi darah.

Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah stok darah di RSU Dobo terutama di masa pandemi Covid-19, yang selanjutnya digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutup Iptu Hidayat.(Stefen Malihu)

IMG 20201109 WA0113

Komentar

News Feed