Sertijab Dirintelkam, Kapolda Kalteng Apresiasi Kinerja Kombes Tommi

KALTENG, mediapolri.id – Polda Kalteng Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirintelkam dari Kombes Pol. Tommi Walder Napitulu kepada Kombes Pol. Dedi Wiratmi, S.I.K., di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis (04/06/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan apresiasinya atas kinerja Kombes Tommi. “Luar biasa, selama menjabat sebagai Dirintelkam selama satu tahun lima bulan Kombes Tommi memperoleh Pin Emas Kapolri atas capaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ucapnya. ucapnya.

Kepada Dirintelkam yang baru, Kapolda mengatakan, pengalaman selama berdinas di Papua Barat dalam menangani konflik harus dijadikan modal ketika berdinas di Polda Kalteng. “Karena, pengalaman itu tidak akan diperoleh begitu saja di lembaga pendidikan tetapi harus turun ke lapangan,” tambahnya.

Disamping itu, Dedi menegaskan ada tiga fokus yang menjadi perhatian saat ini, diantaranya penanganan pandemi Covid-19, pencegahan terjadinya Karhutla dan Pilkada Gubernur Kalteng serta pemilihan Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh personel agar dimulai dari sekarang melatih peningkatan kemampuan ketika menangani tiga fokus tersebut guna memaksimalkan tindakan personel ketika di lapangan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Kombes Pol Tommi selanjutnya dimutasikan ke Badan Intelijen Keamanan (BIK) Polri sebagai Kabagbinkum. Sedangkan Dirintelkam yang baru Kombes Dedi sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Papua Barat.@ Herry.f

Komentar