Nasional

Sertijab Danyon Zipur 6/SD, Pangdam XII/Tpr : Pimpin Prajurit Dengan Hati

×

Sertijab Danyon Zipur 6/SD, Pangdam XII/Tpr : Pimpin Prajurit Dengan Hati

Share this article

MEMPAWAH – Mayor Czi. Sunandar Parius Sudarmono S.E., resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 6/Satya Digdaya Kodam XII/Tanjungpura, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Letkol Czi. Agus Ikwanto S.E., M.Han.

Hal ini berlangsung, saat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyon Zipur 6/SD, bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonzipur 6/SD, Anjongan, Mempawah, Sabtu (12/08/2023).

Serah terima jabatan Danyon Zipur 6/SD ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon, penyematan Tanda Pangkat dan jabatan, penyerahan Tongkat Komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Acara Sertijab tersebut, turut dihadiri Forkopimda Mempawah dan para PJU Kodam XII/Tpr.

Saat memberikan keterangan ke Awak Media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menekankan kepada Kedua Pejabat yang melakukan Sertijab agar diserahterimakan dengan baik.

“Apa yang sudah dilakukan pejabat lama agar dilanjutkan. Yang baik-baik terus ditingkatkan, kekurangan-kekurangan agar dievaluasi,” perintah Pangdam XII/Tpr.

Kepada Danyon, Pangdam menegaskan, agar memimpin Prajuritnya dengan hati, profesional dan selalu dekat dengan rakyat. Kemudian berbuat maksimal dan totalitas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat.

“Agar seluruh Prajurit ditingkatkan kemampuan profesionalismenya dan tingkatkan kedekatan hubungan dengan masyarakat. Cintai masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi sektor tanggungjawab masing-masing,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

@Red