oleh

Serbuan Vaksinasi Yang Digelar Koramil 0607-11/CBDK Turut Dipantau Wabup Sukabumi

SUKABUMI – Pagi tadi, Komandan Koramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi gratis, yang diselenggarakan di Mako Koramil 0607-11/Cibadak, Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (05/07/2021).

Untuk vaksinator didatangkan tenaga kesehatan dari DKT Rumkit Ban (Rumah Sakit Bantuan) Pangrango Kodim 0607/Kota Sukabumi sebanyak 14 orang, dengan memberikan Vaksin dengan jenis Sinovac.

Dalam kegiatannya, Kapten Inf. Ahmad Amin mengecek kesiapan, mulai dari tenaga medis dan obat-obatan yang telah disiapkan. Ia berharap, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini dapat berjalan secara optimal dan lancar dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selaku Danramil 0607-11/Cibadak menekankan kepada petugas vaksinasi untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan serta bersikap ramah terhadap peserta vaksin.

Ia pun menghimbau kepada warga yang belum dan yang sudah di Vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas

Disela-sela peninjauannya, Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. menyempatkan diri untuk bertanya kepada peserta vaksinasi tentang tanggapan setelah mengikuti vaksin. Peserta pun mengapresiasi kegiatan Vaksinasi ini sangat baik.

Danramil 0607-11/CBDK Kapten. Inf. Ahmad Amin menuturkan “Hari ini kami melaksanakan Serbuan Vaksinasi, Insya Allah ini akan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat terbentuknya Herd Immunity, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kami menargetkan sekitar 350 peserta,” terangnya,

Ia pun berharap, “Semoga melalui hal ini, penyebaran Covid-19 bisa kita minimalisir dan kita cegah sehingga Pandemi cepat berakhir,” harapnya.

Sejumlah warga yang menjadi peserta Serbuan Vaksinasi tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi Koramil 0711/Cibadak, dan DKT Rumkit Ban Pangrango selaku penyelenggara kegiatan Serbuan Vaksinasi, yang telah memberikan suntikan Vaksinasi gratis kepada Masyarakat umum.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si. dengan didampingi Anita (Ketua BPBD Kabupaten Sukabumi), Camat Cibadak, Kepala Desa Karangtengah, memonitoring kegiatan Serbuan Vaksinasi yang berlangsung di Mako Koramil 0607-11/Cibadak ini.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri turut memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 5M dalam segala aktifitas.@DMauLa

Komentar

News Feed